Jumat, 10 Februari 2012

NEW THUNDER 125 DENGAN CITA RASA SUPER MOTO


( Berita ini sebenarnya udah telat banget untuk diinformasikan,namun karena banyak para riders  yang tidak tahu kehadiran motor ini serta tidak banyak pula yang mengulas sosok baru dari thunder 125 ini maka sayapun berinisiatif untuk memuatnya .)

Ga disangka sangka akhirnya muncul juga kembaran DRZ 125 diindonesia.Meski secara desain tidak sama persis namun secara spesifikasi keduanya bak pinang dibelah dua.Siapa dia ? dia tak lain adalah New Thunder 125 yang baru.
Pada Pekan raya Jakarta ( PRJ ) 2011 kemarin Suzuki memamerkan salah satu produk andalannya yang selama ini cukup merajai pasar hingga banyak dari pabrikan lain yang berusaha untuk merambah pasar tersebut seperti Bajaj dengan XCD 125 nya namun sayang harus mati ditengah jalan dengan segala persoalannya yang kemudian dilanjutkan dengan Bajaj 135 nya dengan harga yang sangat mirip.Namun tetap saja Thunder merupakan raja dikelas 125 ini.Dan kini  setelah memasuki tahun yg ke 7 Suzuki kembali  melakukan facelift maupun perubahan perubahan yg cukup banyak pada motor andalannya ini.

Namun yang paling mengejutkan dalam tampilan  baru dari thunder 125 adalah sosok yang lain dari yang lain yakni Super moto.Pihak Suzuki mengemukakan bahwa Thunder 125 ini dinamakan Thunder 125 Super Moto dan merupakan Thunder 125 yang telah dimodifikasi oleh pihak Suzuki.Namun bila harga Thunder 125 versi standar berkisar Rp.15 jutaan maka versi ini dibandrol dengan harga sekitar Rp.20 jutaan .Hal ini dirasa sangat  murah bila dibanding dengan motor motor super moto  lain yang dibandrol antara  30 hingga ratusan juta.



Bila melihat sekilas maka kita akan berasumsi motor ini adalah motor trail,namun bila kita melihatnya secara detail maka nyatalah bahwa desain yang disasaran adalah benar supermoto.Beberapa fitur yang ditawarkan memang cukup wah dan menggiurkan antara lain dengan diaplikasikannya sistem monoshock pada roda belakang serta Shock depan yang menggunakan sistim upside down.Tambahan lain berupa ban dengan karakter super moto serta swing arm yang besar.Lalu safety hand bar sebagai pelindung tangan .Kemudian ditambah lagi dengan diaplikasikannya disk brake besar pada roda depan serta rem cakram pula pada roda depan.Sebagai pemanis,Sepasang dipasang frame dikiri kanan semakin mempertegas karakter supermoto.Hal lain adalah dengan dilaburnya sekujur bodi dengan warna kuning  yang biasanya diletakan pada motor motor super moto Suzuki yang lain seperti Type Rm yang melegenda itu.Powernya gimana? Yah jelas berkarakter super moto Bro !!!! 




So bagi yang kepengen rasa baru thunder 125 produk ini sangat layak jadi pilihan.Hubungi aja pihak Suzuki dan bersiaplah untuk menghajar segala medan.( Hubungi dealer Suzuki sekarang dan pesan,karena produk ini menurut kabar angin dibuat dengan sangat terbatas.Buruannnnnnn!!!! ) Namun bagi yang yang ingin merubah thunder yang telah ada ga ada salahnya bila mencontek model ini .Betul ga ????? 

Sumber : http://www.republika.co.id

Tambahan Artikel :


Dari Blog http://blognadhif.files.wordpress.com  ketemu juga bro thunder yang ternyata udah mencoba untuk merubah thundernya menjadi model Trail atau super moto thunder 125.Memang bila dilihat secara saksama maka motor tersebut lebih pantas dikatagorikan trail dari supermoto namun saya yakin ini pasti udah ketularan virusnya thunder 125 supermoto yang dikeluarkan oleh Suzuki.Bagaimana bentuknya ? simak aja deh ,siapa tahu ketularan juga !!! he...he...